oleh

Iwan, Driver Go-Send Same Day Delivery Dengan Keterbatasan Fisik

SUARAKEADILAN – Dengan keterbatasan fisik, Iwan (39) menjadi driver Go-Send Same Day Delivery tidak pernah putus asa. Semangat hidupnya yang mebuat dirinya menjadi pengemudi ojek online khusus paket layanan 3 jam sampai ini.

Pertemuan suarakeadilan.id dengan Iwan, saat ia dengan sepeda motor roda tiganya melintas di jalan Angke jaya 1,Tambora, Jakarta Barat. Saat itu Iwan sedang mencari alamat untuk mengantar paket.

“Bang maaf mau tanya, alamat jalan Jembatan Besi Lima, Kebon Sayur RW 07 ke arah mana ya ?” tanya driver Go-Send Same Day Delivery ini, Sabtu pukul 16:30 WIB (15/12/2018).

Keesokan harinya, suarakeadlian.id mendatangi kediaman Iwan. Pemuda 39 tahun ini mempunyai semangat tinggi dalam berjuang demi hidup. Penyandang disabilitas di Jakarta Timur ini tak pernah putus asa dalam menafkahi istrinya yang baru dinikahi enam bulan lalu 

Diceritakan, Iwan mengalami cacat kaki kiri, sejak usia 24 tahun akibat dari kecelakaan motor yang dialaminya. Ia hanya mengandalkan kaki kanan untuk beraktivitas. Ketika berjalan, Iwan menggunakan tongkat yang selalu dibawa di motornya.

Dengan keterbatasan ini, tidak mematahkan semangatnya untuk mengejar kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Tiga tahun yang lalu Iwan memodifikasi motornya dari roda dua menjadi roda tiga. Pembuatan motor roda tiga ini memakan biaya sekitar 10 juta.

“Sebelum di ojol, saya kerja di agen jasa pengiriman barang. Sudah lama juga kerja disitu, hampir 16 tahun. Tapi gak ada perubahan. Akhirnya setelah menikah saya resign. Kebutuhan makin nambah, tapi pendapatan minim,” tuturnya kepada suarakeadilan.id, Minggu, (16/12/2018).

Kegigihan Iwan tidak hanya sampai disitu. Ia yang lulusan SMA ini untuk meningkatkan penghasilannya, Iwan pun mulai bergabung sebagai mitra di sebuah perusahaan ojek online enam bulan lalu. Ia memilih sebagai driver Go-Send Same Day Delivery.

Iwan dan istrinya yang seorang ibu rumah tangga tinggal di rumah kos, di Jalan Nusa indah 1 gang 3 No. 18 RT. 05/RW.13 Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kalo dari ojol, Alhamdulillah. Sekitar 100 sampe 150 ribu, bang. Kalau lagi rame oder paketan dan bisa kelar lebih cepat, bisa dapat banyak hasilnya. Dinikmati dan bawa senang. Anggap aja lagi touring, hobi yang di bayarin” tutupnta. (DDR)

Loading...

Baca Juga