oleh

Kemenag Sulsel Minta Pengelola Humas Daerah One Day One News

SUARAKEADILAN – Kepala Subbag Inmas Kanwil Kemenag Sulsel menekankan kepada kontributor berita Kementerian Agama di seluruh kabupaten untuk minimal One Day One News. Himbauan ini diminta dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan tugas dan fungsi kehumasan pada Kemenag Kabupaten atau kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Demikian dikatakan Kepala Subbag Inmas Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Sopyan Akhmad kegiatan evaluasi akhir tahun. Evaluasi  ini dilaksanakan di hotel Kenari Pantai, jalan Sumba Opu, Losari kota Makassar, Minggu (16/12/2018).

Dalam evaluasi akhir tahun ini, Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan mengundang seluruh pengelola kehumasan dari masin-masing kemenag Kabupaten atau Kota. Pada acara ini, Kemenag Sulawesi Selatan juga melakukan rekapitulasi jumlah berita pada website sulsel.kemenag.go.id.

Kepala Subbag Inmas Kanwil  Kemenag Sulsel meminnta kepada seluruh pengelola humas yang ada di kabupaten agar lebih produktif untuk memberitakan kegiatan yang ada di daeranya. Ia juga meminta seluruh humas daerah untuk lebih kreatif dalam membuat berita.

“Saya minta humas daerah agar lebih produktif dan kreatif. Minimal dalam satu hari satu berita. Yang diistilahkan “One Day One News”. Bahkan kalau bisa, diusahakan lagi agar satu hari tiga berita.”

Kepala Subbag Kanwil Kemenag Sulsel akan memberika reward bagi pengelola humas yang paling banyak memberikan kontribusi berita. Kontributor berita terbanyak akan mendapat reward, menjadi reporter dalam kegiatan bersekala nasional.

Sementara itu, H Mawardi selaku moderator, padakesempatan ini juga memberikan masukan kepada seluruh humas kemenag daerah. Menurutnya, semua humas kemenag daerah harus terus meningkatkan kualitas pemberitaannya.

“Bahwa kita sebagai para kuli tinta atau corong Kemenag Kabupaten atau Kota Sulawesi Selatan. Agar senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberitaan, di tahun yang akan datang,” kata Mawardi kepada suarakeadilan.id. (SUB)

Loading...

Baca Juga