oleh

Kasi Penmad Kemenag Wajo Apresiasi Kinerja K3M MTs

SUARAKEADILAN – Kepala Seksi Madrasah Kemenag Wajo Sulawesi Selatan, Muhammad Idman Selewe memuji kinerja tim K3M MTs yang berhasil menginput soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis android. Usaha initidak lepas dari kerja keras tim untuk mempermudah Madrasah pada saat melaksanakan ujian USBN.

Koordinator penginput soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis android, telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Saat ini hasilnnya sudah dinikmati hasilnya oleh seluruh Madrasah Tsanwiyah, lingkup Kemenag Wajo.

Sekitar dua hari para tim pengimput soal USBN yang sudah dibentuk oleh internal organisasi K3M MTs. Tim ini berkerja secara maksimal dan profesional. Kendatipun mereka mulai sejak pagi hari bekerja sampai menjelang subuh, meninggalkan keluarga berkumpul bersama di Lab. Komputer MTs As’Adiyah Putra dua Sengkang. Akhirnya mereka mendapatkan apresiasi dari Kepala Seksi Madrasah Kemenag Wajo, Muhammad Idman Selewe. Pujian itu diberikan setelah aplikasi tersebut dilaunching di Kemanag Wajo. Sabtu, (23/03/2019)

Dalam Paparannya Muhammad Idman Salewe, sangat mengapresiasi kinerja tim pengimput soal USBN ke dalam sebuah aplikasi yang disebut dengan VDI. Menurutnya, setiap kesulitan yang ada, akandiberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Sebanyak 8 Ribu Jamaah Sholawat Nariyah Padati Masjid Raya JIC

“Setiap ada kesusahan disitu pasti ada kemudahan. bahkan didalam Al-Quran pun Allah SWT telah menginformasikan. Fainna ma’al ‘uriyusra, innama’al ‘usri yusra (setiap ada kesusahan disitu pasti ada kemudahan). Didalam kitab tafsir ulama menjelaskan, bahwa apabila ada satu kesusahan Allah SWT, akan membalas dengan dua kemudahan,” paparnya

Lanjut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Madrasah  akan bagus jika setiap Kepala Madrasah bekerja keras.

“Saya yakin kedepannya Madrasah akan semakin baik. Jika para kepala Madrasah mempunyai niat dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk mengembangkan Madrasahnya,” terangnya

Sementara Sekertaris Koordinator penginputan soal USBN kedalam aplikasi VDI mewaki ketua koordinator pengimputan soal USBN, Subairi, mengapresiasi kerja timnya.

Baca Juga :  Dua Orang Auditor BPK Diduga Dipukuli Sekelompok Warga

“Kita harus menghargai usaha dan kinerja para proktor dan teknisi yang telah diberi amanah mengimput soal. Karena kami menyaksikan sendiri. Selama kurang lebih dua hari mereka bekerja keras, memeras keringat. Semuanya ini semata-mata untuk Madrasah,” terangnya

Ia berharap aplikasi USBN yang sudah diinput dapat memberikan kemudahan buat Madrasah pada saat melaksanakan ujian USBN nantinya. Jika ada kendala-kendala, sebaiknya dimusyawarahkan, untuk mencari solusi yang tepat. (SUB)

Loading...

Baca Juga