oleh

Erna Rasyid Taufan dan Warga Gelar Jumat Bersih Di Area Pasar Lakessi

SUARAKEADILAN – Caleg DPR RI partai Golkar nomor 3 dapil 2 Sulawesi selatan Erna Rasyid Taufan, melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama dengan masyarakat di area pasar Lakessi Kota Parepare Sulawesi Selatan, Jumat, (5/4/2019).

Disela kegiatan Jumat bersih yang dilakukan bersama masyarakat sekitar, Erna Rasyid Taufan menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan untuk pencitraan. Kegiatan ini dilakukan untuk menghormati salah satu kehistimewaan haru Jumat menurut ajaran Islam. Hari jumat adalah hari yang mulia bahkan di sebut dengan sayyidul ayyam (penghulu seluruh hari dalam sepekan),

“Kegiatan Jumat bersih ini kita lakukan bukan narasi pencitraan. Tetapi merupakan suatu keharusan bagi kita, khususnya ummat Islam. Untuk senantiasa menjaga dan melestarikan budaya kebersihan. Didalam salah satu sabdanya, Nabi Muhammad SAW mengatakan, andaikata tidak menyusahkan bagi ummatku maka akan aku perintahkan untuk bersiwak (gosok gigi), setiap hendak melaksanakan sholat,” kata Erna Rasyid Taufan Kepada suarakeadilan.id

Lanjut penulis buku “Al-Quran dan Rahasia Umur 40 Tahun” ini, Islam mengajarkan begitu pentingnya yang namanya kebersihan. Erna Rasyid Taufan menuturkan, Rasululullah SAW dibedah dan dikeluarkan hatinya oleh malaikat sebelum melakukan isra’ mi’raj lalu di cuci dengan air zam-zam, serta diisi dengan hikmah dan iman. Hal ini pertanda bahwa kebersihan harus diprioritaskan dalam hidup, terutama kebersihan hati.

Baca Juga :  Ketua KPUD Wajo Buka Kegitan Simulasi Situng di Hotal Eka

“Marilah kita semua saling mengigatkan dan mengajak saudara-saudara kita. Untuk memperhatikan dan menjaga kebersihan. Ingat, Allah SWT itu indah dan mencintai atau menyukai keindahan dan kebersihan,” tutur Erna Rasyid Taufan. (SUB)

Loading...

Baca Juga