oleh

Prabowo: Terima Kasih Panglima dan Kapolri yang Janji Netral di Pilpres

SUARAKEADILAN – Calon Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengapresiasi sikap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menginstruksikan kepada seluruh prajuritnya bersikap netral di Pemilu Presiden 2019.

Menurut Prabowo, perintah Panglima TNI tersebut menunjukkan profesionalitas TNI dalam menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI karena Panglima TNI baru saja kemarin mengeluarkan statement TNI akan netral. TNI yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat kampanye di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Rabu (8/4/2019).

Pasangan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ini menekankan, memang sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI bersikap netral dalam setiap tahapan pemilu. Hal tesebut, kata dia, sesuai undang-undang.

“TNI akan netral dan TNI harus netral. karena TNI adalah milik rakyat Indonesia. TNI lahir dari rakyat, TNI adalah tentara rakyat. Jadi saya terima kasih sebagai senior TNI,” kata Prabowo yang mantan Danjen Kopassus ini.

Selain kepada Panglima TNI, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyatakan sikap yang sama.

“Kapolri menjamin kepada saya bahwa Polisi netral. Kalau ada yang enggak netral, catet namanya yah. Kapolri sudah menjamin kepada saya Polri juga netral, sudah ada perintah dari Kapolri. Saya percaya Kapolri. Tapi kalau ada yang menyimpang catat namanya,” tegas Prabowo.

Loading...

Baca Juga