oleh

Pelayanan Prima di Puskesmas Kampung Sawah Ciputat Tangsel

SUARAKEADILAN.ID – Tubagus Muhammad Fathutthoriq 14 tahun pasien DBD tiba sekitar jam 22.00 WIB, Kamis malam (13/6/2019) di UGD Puskesmas Kampung Sawah Ciputat Tangerang Selatan Banten. Pasien DBD tersebut langsung mendapat penanganan dari tim kesehatan yang ada. Dokter jaga malam yang ada, setelah menerima data awal pasien langsung memberikan pertolongan pertama berupa memberikan infus cairan.

Dengan hanya memperlihatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pasien langsung mendapat pertolongan yang cepat dan cekatan tanpa banyak proses yangharus dilalui. Cukup hanya memperlihatkan kartu Indonesia Sehat, pelayanan berjalan dengan cepat.

Rio Uban, Ketua Babad Banten Kota Tangerang Selatan, yang mendampingi pasien tersebut menuturkan kepada suara keadilan.id bahwa pelayanan di Puskesmas Kampung Sawah Ciputat Tangerang Selatan sangat baik dan langsung ditangani dengan cepat. Keluarga pasien mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika berobat.

“Seperti yang saya rasakan dan saksikan ini. Pasien langsung ditangani tanpa tanya ba bi bu,” kata Rio Uban.

Ketua Babad Banten kota Tangsel ini meminta kepada Walikota Tangerang Selatan agar lebih meningkatkan lagi kapasitas dan kualitas pelayanan Puskesmas di seluruh Tangerang Selatan. Agar jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat lebih baik lagi. Dan untuk Puskesmas yang melayani rawat inap harus lebih banyak lagi.

“Saya kira Puskesmas Kampung Sawah Ciputat perlu dijadikan role model. Bagi pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Tangerang Selatan, yang memberikan pelayanan 24 jam,” tutur Rio Uban.

Lebih lanjut Rio Uban menegaskan, agar masalah stock obat harus diperhatikan supaya ketersediaannya bisa diantisipasi sesuai kebutuhan pasien yang datang ke puskesmas.

“Jangan sampai masalah stock obat bisa menjadi masalah bagi pelayanan kepada warga Tangsel,” tutup Ketua Babad Banten Tangsel. (TMS)

Loading...

Baca Juga