oleh

Walikota Tangerang Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri

SUARAKEADILAN.ID – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah akan menjadi pembina upacara pada peringatan hari Santri. Hal tersebut ditegaskan oleh KH Tb Sehabudin Ahmad Ketua FSPP Kota Tangerang pada rapat panitia peringatan Hari santri se Kota Tangerang di rumah makan Haji Kokom Cipondoh, Senin (21/10/2019)

Sedangkan Kepala Kemenag yang juga ketua PCNU Kota Tangerang Bapak Haji Drs Dedi Mahfudin MS.i bertindak membacakan Resolusi Jihad.

“Kita ingin pada peringatan Hari Santri Nasional di kota Tangerang ini semua komponen bangsa kita libatkan. Tidak hanya dari unsur pesantren, birokrasi juga terlibat penuh untuk mensukseskan peringatan HSN ini. Ini merupakan indikator Pemkot dan Pesantren merupakan senyawa yang saling Menguatkan,” jelas Kyai Sehab.

Kepada suarakeadilan.id lebih lanjut kyai Sehab menuturkan, Hari Santri tahun ini mengambil tema, “Santri Indonesia untuk perdamaian Dunia”. Tema ini sangat relevan dengan kondisi dunia saat ini. Mengingat kondisi dunia Islam khususnya masih terlibat konflik horizontal yang nyaris tidak berkesudahan.

“Sebagai bangsa yang mayoritas berpenduduk Muslim, bangsa Indonesia sudah harus mampu memainkan peran strategisnya di dunia Muslim dan harus mampu mengkomunikasikan kepentingan bangsa Muslim ke Eropa dan Amerika yang saat ini menjadi bandul politik dunia yang sangat menentukan,” tutur Kyai Sehab.

Kegiatan Peringatan HSN di kota Tangerang difokuskan di lapangan Ahmad Yani dan terbuka untuk umum. Diperkirakan sekitar 5000 santri siap terlibat dan berpartisipasi penuh pada kegiatan tersebut. Dalam rapat FSPP Kota Tangerang bersama Pemkot Tangerang turut hadir juga dari Ormas Islam NU, GP Ansor dan BKPRMI. (TMS)

Loading...

Baca Juga