oleh

Demi Kembalikan Zona Hijau, Polres Kebumen Bagian 2 Ribu Masker

SUARAKEADILAN.ID – Sejumlah 2 ribu masker dibagikan secara langsung kepada masyarakat oleh Polres Kebumen beserta 26 Polsek jajaran pada hari yang sama demi mengembalikan Kabupaten Kebumen menjadi zona hijau. Kegiatan pembagian masker secara masif ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama.

Pembagian masker dari Polres Kebumen dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen di Pasar Keputihan Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Senin (1/2/2021). Bersama perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mereka membagikan masker kepada para pengunjung pasar.

“Siang hari ini kami membagikan masker dengan sasaran pasar-pasar di Kabupaten Kebumen. Salah satunya Pasar Keputihan Pejagoan,” kata Kapolres Kebumen.

Ia menuturkan, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19. Kapolres Kebumen menekankan, pembagian masker yang dilakukan di pasar Keputihan ini adalah simbolis dari pembagian 2 ribu masker oleh Polres Kebumen secara serentak bersama 26 Polsek jajaran.

Baca Juga :  Gila, WN Prancis Usia 65 Tahun Eksploitasi Seksual 305 Anak

“Selain Polres, sebanyak 26 Polsek jajaran Polres Kebumen juga melaksanakan pembagian masker di pasar-pasar. Total keseluruhan masker yang dibagikan sebanyak 2 ribu masker,” ujar AKBP Piter Yanottama.

Lanjutnya, pembagian 2 ribu masker secara serentak ini dilakukan adalah salah satu upaya untuk mengembalikan Kabupaten Kebumen menjadi zona hijau. AKBP Piter Yanottama mengaku, upaya lain yang tidak pernah berhenti dilakukan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan.

Pihaknya selalu mengingatkan masyarakat untuk konsisten menggunakan masker jika bepergian keluar rumah. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen.

“Kami tiap hari mengedukasi masyarakat agar terbiasa memakai masker. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis,” tutup AKBP Piter Yanottama. (SUB)

Loading...

Baca Juga