oleh

Tabung Oksigen Kok Kosong di Pekanbaru. Kok Bisa???

SUARAKEADILAN.ID – Ditengah Pandemi covid 19 yang semakin meningkat di kota Pekanbaru, dan dimana kota Pekanbaru berkemungkinan akan segera melakukan penerapan PPKM ke Level IV (PPKM Darurat)

Awak media telah mencoba langsung turun menelusuri keberadaan salah satu kebutuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 dan ditengah situasi udara yang tidak mendukung dalam beberapa hari terakhir di kota Pekanbaru, Minggu(25/7/21).

Oksigen, keberadaan oksigen saat ini bisa dikatakan kosong di hampir rata rata toko Alkes dan Apotik di kota Pekanbaru. Awak media yang dalam tiga hari coba mencari di seputaran Panam, A.Yani, Harapan Raya, Purwodadi memang tidak menemukan lagi adanya oksigen portable dan oksigen lain.

Baca Juga :  PP GPI: Moderasi Beragama Harus Digalakan Untuk Mencegah Perpecahan

Dari beberapa pegawai di apotik seputar A.Yani mengatakan,” pak oksigen portable tidak ada, kami hanya sekedar melayani yang isi ulang,’ ucap pegawai apotik yang tidak mau disebut namanya tersebut.

“Oksigen kosong pak, belum masuk dari agennya (yang menurut mereka dari Jakarta). Dan gak tahu kapan masuknya”, ucap pegawai Toko Alkes lainnya

Dan sementara, di daeeah panam juga kosong dan mereka nyeletuk kepada awak media, bahwa oksigen dikirim ke India mungkin pak,maka kosong.

Ditengah situasi pandemi Covid 19 yang semakin menjadi di kota Pekanbaru ini, keberadaan Oksigen sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak dan yang lagi melakukan Isoman. Dan atau untuk keperluan kesehatan medis lain seperti Asma dan alat bantu napas di situasi udara di Pekanbaru terakhir ini yang juga kurang baik.

Baca Juga :  Apresiasi Kinerja Kabareskrim, PP GPI Kirim Karangan Bunga

Semoga Pemerintah Daerah segera dapat merespon hal ini dan meminta agar produsen dari produk oksigen segera mengirim pasokan ke kota Pekanbaru dan tentunya dengan harga normal, bukan dengan harga yang menekan. (RED).

Loading...

Baca Juga