oleh

MTs DDI Paria Gelar Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer

SUARAKEADiLAN – MTs DDI Paria Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, menggelar rapat persiapan hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rapat ini juga membahas Ujian Akhir Madrasah Berbasis Android (UAMBN-BA).

Program ujian nasional dan ujian akhir berbasis internet ini baru dilaksanakan pada tahun pelajaran 2018/2019. Rencananya, ujicoba ini akan dilaksanakan pada bulan desember 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan dewan guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren DDI Al-Mukhlisin Paria, kabupaten Wajo, Rabu (28/11/2018) ini dimulai pukul 10:00 WITA.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Darud Dakwah Wal-Irsyad (DDI) Al-Mukhlisin Ustad Subairi, Sekertaris Yayasan al-Mukhlisin Firdaus SSos, Wakil Kepala Madrasah Kurikulum Basri SPd. Hadir juga seluruh dewan guru dan staf. Wali murid atau orang tua santri kelas IX yang akan melaksanakan ujian dan simulasi juga datang mengikuti kegiatan ini.

“Terkait dengan pelaksanaan simulasi ujian UNBK dan UAMBN-BA. Perlunya komunikasi yang intens untuk membentuk sinergitas, partisipasi dan kerjasama serta keakraban seluruh stakeholder di MTs DDI Paria. Termasuk wali murid,” kata Ustad Subair selaku pimpinan rapat.

Lanjut Ustad Subair, orang tua harus pro aktif membimbing anak-anaknya dalam menghadapi pelaksanaan simulasi tersebut. Mereka harus membantu pihak madrasah atau sekolah, dengan memberikan pengertian kepada santri, pentingnya simulasi untuk santri. Ustad Subair yakin dan percaya, anak didik MTs DDI Paria akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga para santri dapat menjadi anak yang sukses dimasa yang akan datang.

Orang tua atau walimurid yang mengikuti kegiatan ini terlihat mendengarkan paparan dari Kepala Madrasah. Kegiatan ini juga disertai dengan sesi tanya jawab antara walimurid dengan pihak madrasah. Kepada suarakeadilan.id, Ustad Subair merasa bersyukur, karena dalam kegiatan ini terjadi dialog yang membangun antara pimpinan rapat dengan peserta. (SBR)

Loading...

Baca Juga