oleh

MTs DDI Al-Mubarak Tobarakka Wajo Jadi Madrasah Terakreditasi A

SUARAKEADILAN – Kegembiraan dan kebahagian menyelimuti warga Pondok Pesantren DDI Al-Mubarak Tobarakka Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo. Setelah penantian panjang, pada tanggal 03 Desember 2018 Madrasah Tsanawiya (MTs) mereka dinyatakan terakreditasi A.

Sejak tanggal 19 Oktober 2018, tim asesor delegasi atau utusan dari Badan Akreditasi Nasional Madrasah/Sekolah (BAN-S/M) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan visistasi ke MTs DDI Al-Mubarak Tobarakka. Kedatangan mereka untuk mengadakan penilaian terkait akreditasi MTs. Pada tanggal 03 Desember 2018 kemarin, BAN-S/M mengeluarkan nilainya.

BAN-SM sebagai badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal. Dengan mengacu pada standar pendidikan nasional (SNP), mengeluarkan surat keputusan nomor: 110/SK/BANP-SM/XII/2018. Tentang penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi sekolah/madrasah. Hasilnya, MTs DDI Al-Mubarak Tobarakka memperoleh peringkat (A) dengan predikat unggul.

“Capaian ini semua adalah berkat kerjasama dan usaha keras dari seluruh komponen atau stakeholder lingkup Pondok Pesantren DDI Al-Mubarak Tobarakka. Yang dipimpin oleh Drs Andi Muhammad Yusuf MA,” kata Ustad Saharuddin S.Pd.I kepada suaramerdeka.id, Selasa (4/12/2018). 

Selaku Kepala MTs DDI Al-Mubarak Tobarakka, Ustad Saharuddin juga mengucapan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Wajo. Selama ini Kemenag Wajo menugaskan salah satu pengawas madrasah atas nama Mahyuddin Said S.Ag S.Pd.I MA. Untuk memberikan bimbingan kepada seluruh pembina yang memegang 8 standar akreditasi. (SUB)

Loading...

Baca Juga