oleh

Usai UAS, Madrasah Aliyah DDI Paria Gelar Porseni

SUARAKEADILAN – Pasca penilaian akhir semister (PAS) ganjil Madrasah Aliyah (MA) DDI Paria lingkup Pondok Pesantren DDI Al-Mukhlisin menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas. Kegiatan tersebut diselengarakan mulai tanggal (10/12/2018) dan berakhir pada (13/12/2018). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan olahraga Pondok Pesantren DDI Almukhlisin Paria kabupaten Wajo.

“Sebagaimana biasanya setelah melaksanakan PAS semester ganjil, Madrasah Aliyah selalu melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk merefresh otak para santri. Supaya tidak jemu dan bosan mengikuti proses belajar mengajar dikelas,” kata Samsu Alam selaku pembina OSIS kepada Suarakeadilan.id, Kamis, (10/12/2018).

Porseni kali ini mengusung tajuk “Meningkatkan sporitifitas dalam meraih prestasi. Perkuat persatuan hilangkan sekat perbedaan”. Ada beberapa cabang perlombaan dan pertandingan yang disajikan untuk diperlombakan dan dipertandingkan oleh santri Madrasah Aliyah DDI Paria mulai dari santri kelas X sampai santri kelas XII.

Untuk lomba bidang keagamaan MSQ, CCQ, tadarrus, serta pidato empat bahasa. Bahasa Arab, Ingris, Indonesia, Bugis. Sedangkan bidang kesenian lagu solo, fashion show. Dalam bidang olahraga senam santri, catur, lari karung, tarik tambang,volli, Takrow.

Adapun dewan hakim atau juri yang terlibat dalam kegiatan Porseni tersebut adalah pembina atau guru Madrasah Aliyah. untuk bidang keagamaan, Ustad Muhammad Zaky, Indo Sengngeng SPdI. Bidang olahraga Muhaimin dan Muhammad Afdal MPd. Bidang Kesenian Samsu Alam SPd dan Sri Helwanti SPd.

Madrasah yang dinahkodai oleh Drs Ambo Sengngeng SPdI senantiasa menjaga keharmonisan di antara para pembina. Dan sinergitas atau persatuan dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan. (SUB)

Loading...

Baca Juga