oleh

Kemenag Wajo Kirim 8 Orang Ikuti Workshop Keprofesian Berkelanjutan

SUARAKEADILAN – Berdasarkan surat dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan nomor 9343/Kw.21.2/2PP.00.1/11/2018 perihal pemanggilan peserta workshop keperofesian berkelanjutan (PKB) bagi kepala Madrasah MI, MTs, MA dan pengawas Madrasah se-Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Dr H Arsyad Ambo Tuo M. Ag mengirimkan utusan delapan orang peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan perincian Kepala Madarasah Ibtidaiyah (MI) dua peserta, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dua peserta. Madrasah Aliyah dua Peserta serta pengawas Madrasah dua peserta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kenari Tower Hotel Makassar mulai Kamis (13/12/2018) dan berakhir Sabtu (15/12/2018). Kegiatan tersebut juga diikuti peserta kurang lebih 160 orang yang berasal dari 23 Kabupaten se-Sulawesi Selatan.

“Melihat isi narasi surat pemangilan peserta workshop tersebut dapat kita memperediksikan bahwa materi yang akan diterima oleh peserta berkaitan dengan pentingnya penilaian kinerja guru (PKG). Karena PKG itu termasuk hal yang sangat penting dalam instansi pendidikan. Terutama Madrasah binaan Kementerian Agama Kabupaten Wajo,” kata Hamzah Alias Humas Kemenag Wajo kepada suarakeadialan.id, Jumat (14/12/2018).

Sementara Saharuddin selaku peserta workshop PKB utusan MTs Tobarakka sangat antusias atau semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya ingin membuat madrasah saya tertib administrasi. Karena baru-baru akteditasinya mendapatkan predikat unggul dalam artian akreditasi A dengan nilai 92,” jelas Saharuddin. (SUB)

Loading...

Baca Juga