oleh

Andi Nurbudiman Menjadi Pemateri Workshop PKB

SUARAKEADILAN – Putra terbaik Asal Kabupaten Bone, Andi Nurbudiman S.Pd M.Si menjadi pemateri pada acara workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Sulawesi Selatan tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kenari Tower Hotel Makassar. Sabtu, (15/12/2018)

Acara ini diadakan oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad), mereka meminta Andi Nurbudiman sebagai salah satu pemateri pada acara tersebut.

Ditemui suarakeadilan.id, ia merasa senang karena diberikan amanah untuk memberikan materi dalam kegiatan workshop tersebut. Adapun materi yang disampaikannya, diantaranya, PKG, dasar-dasar PPKB, teknis, strategi pelaksanaan PPKB, evaluasi dan pelaporan.

Saat ini, putra Bone ini mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai Pengawas Madrasah Kemenag Bone. Jabatan ini diberikan kepadanya melalui penunjukan dari Kepala Kementerian Agama Sulawesi Selatan. Selama ini, jabatan tersebut belum mempunyai kepala bidang, sehingga untuk sementara waktu diambil alih oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Dr H Anwar Abu Bakar.

“Diantara pertimbangan Pak Kakanwil, mungkin yang pertama karena faktor kompetensi, loyalitas dan integritas saya. Yang kedua karena pengalaman dan prestasi yang saya capai,” jelas Andi Nurbudiman.

Bebeerapa jabatan pernah disandang oleh putra Bone ini. Diantaranya: guru MTs Ubureng Kabupaten bone 2005-207, Kepala Aliyah Tacipi Bone 2007-2010, Kepala Madrasah Tsanawiyah Almubarak Tacipi 2010-2016, Pengawas Madrasah 2016-sekarang. Ia juga menjadi pengurus di berbagai organisasi, Sekertaris Pokjawas Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan, Sekertaris Umum PGNU cabang Bone, Ketua Umum kKrate-do Go Ju Kai cabang Bone. (SUB)

Loading...

Baca Juga