oleh

Wakil Bupati Jayapura Bersihkan Got Pakai Tangan (Video)

SUARAKEADILAN -Kepedulian Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro terhadap kebersihan lingkungan amat sangat tinggi. Hal itu dibuktikan secara langsung ikut berpartisipasi membersihkan got dan slogan yang sedang tersumbat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Hironica Felle Distrik Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Jumat, (11/01/2019)

“Kegitan tersebut bukan bermotif pencitraan. Akan tetapi ini adalah sebuah kesadaran kita semua. Tentang pentingnya merawat dan menjaga lingkungan sekitar,” kata Wakil Bupati Jayapura lewat via telepon kepada suarakeadilan.id, Selasa (15/1/2019).

Giri Wijayantoro sebagai Wakil Bupati terpilih untuk priode 2017-2022, menjelaskan bahwa kebersihan itu sebahagian dari iman. Tinggi rendahnya iman seseorang salah satu barometernya adalah keseriusan seseorang menjaga kebersihan. Kebersihan lingkungan, pikiran, hati, tuturkata, anggota tubuh, ucapan dan perbuatan.

Baca Juga :  Bupati Wajo Hadiri Seminar Nasional dan Halal Bi Halal PB DDI

“Sebenarnya kalau kita bisa mengamalkan nilai filisofi ibadah whudu sebagai ummat Islam, maka kehidupan kita akan indah. sebab di dalam ibadah whudu ummat Islam di ajarkan mencuci muka. Yang bermakna seluruh pandagan kita hurus bersih. Berkumur-kumur mempunyai makna bahwa ucapan kita harus bersih jangan suka memfitnah apalagi menebarkan berita dan informasi hoax. dan banyak masih lagi filosofi ibadah whudu yang harus kita amalkan dalam kehidupan ini,” jelasnya. (SUB)

Loading...

Baca Juga