oleh

Banjir Genangi Kawasan Pemukiman Warga Rawa Terate

SUARAKEADILAN – Hujan dan banjir kembali melanda kawasan pemukiman warga Kampung Petukangan, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, terendam banjir setinggi 40 centimeter.

Rabu (30/1/2019), hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan Kali Cakung Lama meluap dan membanjiri permukiman. Akibatnya aktivitas warga terganggu. Namun, sejumlah warga memilih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Sumiarti salah satu warga “Sebenernya Kami sudah lelah dengan kondisi seperti ini. Setiap hujan besar pasti saja banjir. Sampai kapan coba mau banjir terus, katanya banjir jakarta mau di kurangi, ini malah tetep aja” tutur Sumiarti salah satu warga Rawa Terate.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah berupaya mengurangi banjir dengan menyedot air, namun banjir tidak kunjung surut.

Baca Juga :  Gubenur Sulsel Terima Kunjungan Silaturrahmi Ketum Kapten Indonesia

“Kami sebenarnya sudah berusaha mengurangi dampak banjir di DKI Jakarta ini, salah satunya dengan menyedot saluran air, dan membuat sumur resapan air” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat di jumpai wartawan, Rabu (30/1/2019).

Pemprov DKI juga meminta pertanggung jawaban dari para pemilik pabrik di kawasan itu yang memiliki andil menyebabkan banjir. (DCY)

Loading...

Baca Juga