oleh

Tepis Stigma Media Online Penyebar Hoaks Wartawan Wajo Bentuk PJRI

SUARAKEADILAN – Puluhan awak media sepakat membentuk dan mendeklarasikan Persatuan Jurnalis Siber Republik Indonesia (PJRI) Kabupaten Wajo, di Jl Bau Baharuddin Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Bakri Remmang, owner beritanasional.id mengatakan media siber (online) selama ini dicap sebagai penyebar hoax. Pasalnya, saat ini sangat mudah mendirikan media online. Sehingga tak bisa lagi dibedakan lagi mana media yang benar-benar bertujuan murni untuk kepentingan jurnalistik.

“Mana yang benar-benar bekerja sebagai media yang menjalankan tugas dan fungsinya seperti yang diamanatkan negara. Nah berangkat dari alas itulah kita mencoba berkontribusi. Dengan cara membangun organisasi pers yang khusus media online,” kata Bakri Remmang.

Baca Juga :  Abdul Malik: Mohon Elit Jangan Nambah Suasana Panas di Bawah

Lanjut Bakri Remmang, tujuan lainnya adalah menjalin kebersamaan insan pers, khususnya di Kabupaten Wajo. Jalinan komunikasi insan pers di kabupaten Wajko saat ini sudah sangat baik. Namun tetap perlu ditingkatkan untuk menjaga eksistensi dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik. Bakri Remmang berharap PJRI mampu eksis di tingkat nasional dan berada dalam naungan Dewan Pers.

“Untuk mewujudkan dan menjaga kebersamaan, kita membutuhkan sebuah wadah seperti perhimpunan. Sehingga saya berinisiatif menawarkan kemitraan. Melalui satu wadah organisasi yang kemudian kita sepakat, menyebutnya PJRI,” kata Bakri Remmang. (SUB)

Loading...

Baca Juga