oleh

Mengamini Optimisnya Kyai Makruf Amin, Sebuah Opini Tubagus Soleh

Mengamini Optimisnya Kyai Makruf Amin

Oleh : Tubagus Soleh (Ketum Badan Kaderisasi Nasional Gerakan Pemuda Islam)

…kita berusaha keras agar perolehan suara Pak Jokowi Amin bisa mencapai 70% di Provinsi Banten…( Haji Embay Mulya Syarif, Pembina Babad Banten Nasional)

Menjelang 40 hari pencoblosan ghairah warga, tokoh masyarakat, ulama, ustaz, kyai, santri dan semua yang merasa warga Banten semakin membuncah. Kegiatan sosialisasi langsung kepada warga sangat terlihat intensif.

Saya yang terlibat sebagai relawan juga merasakan denyut trend positif kepada Paslon 01 Pak Jokowi – Makruf Amin. Di lapangan para relawan harus bergelut dengan hoaks yang sudah tertancap kuat tentang Jokowi dan Kyai Makruf Amin. Banyak rupa rupa hoaks yang membikin ngelus dada.

Setelah saya analisa dengan seksama, inti hoaks itu sebenarnya membangun persepsi negatif terhadap Pak Jokowi secara pribadi, Sebagai Pemimpin Pemerintahan dan kepala Negara. Sehingga timbul keraguan, ketakutan dan ketidakpercayaan baik secara personal maupun sebagai kepala Negara dan pemerintahan.

Lucunya hoaks juga menyerang Kyai Makruf Amin dengan segala rupa rupa hoaks. Yang paling lucu, Hoaks tentang akan digantikan Kyai Makruf Amin dengan Ahok kalau sudah terpilih nanti. Disebabkan hal hal tertentu. Saya yang membaca dan juga mendengarkan kekhawatiran warga menjelaskan dengan seksama agar penjelasan yang sederhana namun kena.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Hadiri Sesi Pleno KTT ke-35 ASEAN di Bangkok

Sepekan yang lalu saya diminta testimoni sebagai ketum Babad Banten Nasional terkait dengan kezuriatan Kh Makruf Amin dan Pak Jokowi pada pertemuan kordkel relawan KK se Tangsel. Di forum itu saya jelaskan tentang Silsilah KH Makruf Amin yang tersambung ke Banten, Sumedang, dan Madura. Karena memang Babad Banten melalui Badan kekancingan yang mengeluarkan dan menandatangani nasab silsilah Kh Makruf Amin. Saya dan ketua Badan Kekancingan yang menyerahkan langsung silsilah KH Makruf Amin ke rumah beliau dan diterima langsung oleh beliau. Sedang untuk silsilah Pak Jokowi tidak ditemukan sedikitpun keluarga beliau PKI atau non Muslim bahkan kakek Pak Jokowi seorang Ulama besar di Gemuluk Solo.

Jadi kalau ada yang mengatakan Pak Jokowi PKI, non Muslim antek aseng dan asing menurut saya itu merupakan fitnah yang keji. Ingatlah dalam alqur’an dikatakan, Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Hoaks yang dicecarkan kepada Warga sepertinya bertujuan mengarah kepada pembunuhan karakter Pak Jokowi dan Kh Makruf Amin.

Alhamdulillahnya, Relawan 01 tidak terpancing ikut ikutan sewot. Alih alih marah kepada warga. Justru dengan telaten menjelaskan dengan jernih sejernih jernihnya. Kejahatan harus ditumpahkan agar airnya tidak najis. Kemudian dibersihkan agar wadahnya bisa digunakan untuk mengambil air wudhu.

Baca Juga :  Rusuh yang Berkepanjangan, Indikator Lemahnya Intelejen Kita?

Allah Yang Maha Perkasa punya kuasa. Dialah yang membolakbalikan hati siapapun. Begitupun dengan pengalaman lapangan sebagai relawan 01 yang langsung bersentuhan dengan warga, dengan penjelasan dan kesabaran mendengarkan sedikit demi sedikit trend Jokowi Amin bergerak naik. Saya tidak tahu persis berapa persen pastinya dukungan warga Banten untuk paslon 01 Jokowi Amin. Tapi dengan kerja keras semua pihak dan didorong oleh keinginan luhur warga Banten serta berkat Rahmat Allah Yang Maha kuasa, kemenangan Pak Jokowi Amin di Banten pasti nyata.

Membangkitkan optimisme apalagi meyakinkan Rakyat Banten bahwa Pak Jokowi Amin pilihan terbaik untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 2024 memang harus dengan perjuangan yang sungguh sungguh. Bersyukurnya para tokoh Banten seperti Kyai Haji Embay Mulia Syarif pembina Babad Banten Nasional, Abuya Muhtadi Cidahu, Kyai Haji Imadudin Utsman Kresek, Haji Jayabaya Lebak, Haji Udin Saparudin Tokoh Kahmi, dan segenap tokoh Banten yang belum saya sebut satu persatunya. Para Beliau begitu gigih dan konsisten berjuang untuk memenangkan dukungan rakyat untuk Pak Jokowi Amin. Kekompakan para tokoh Ulama, Jawara, Santri dan Warga Rakyat Banten insyaalloh akan berbuah manis.

Baca Juga :  Politik Optimis Jokowi, Sebuah Opini Tubagus Soleh
Saudaraku rakyat Banten, mari kita balas yang setimpal Penghormatan Pak Jokowi kepada Rakyat Banten yang memilih Kyai Makruf Amin seorang ulama Banten sebagai Wakil Presiden dengan Kehormatan mendudukan Pak Jokowi Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 2024.

Maka tidak berlebihan bila kita Aminkan optimisme Kh Makruf Amin di Banten Paslon 01 menang telak…!!! Shollu ‘alannabi.

Loading...

Baca Juga