oleh

Santri dan Warga Kresek Adakan Syukuran Kemenangan Jokowi Amin

SUARAKEADILAN – Meskipun suara Jokowi Amin di Banten tidak sesuai harapan, namun tidak mengurangi kegembiraan masyarakat untuk mengadakan syukuran kemenangan Jokowi Amin.

Para Kyai Muda dan Relawan Santri yang tergabung di Solidaritas Ulama Muda Indonesia untuk Jokowi Amin (Samawi) Banten mengadakan syukuran kemenangan Jokowi Amin bersama warga di Pesantren Nahdhatul Ulum (NU) Kresek Kabupaten Tangerang, Minggu (21/4/2019).

Kyai Imaduddin Utsman, Koordinator Relawan Ulama Muda Banten untuk Jokowi Amin mengatakan, bahwa acara syukuran ini merupakan bentuk kegembiraan kami sebagai warga negara terhadap kemenangan Jokowi Amin secara nasional. Karena menurut perhitungan Quick Qount Pasangan Jokowi Amin dinyatakan memenangi pilpres.

“Suara Jokowi kyai Makruf di Banten memang belum sesuai harapan. Tapi tidak mengurangi rasa syukur kami kepada Allah SWT. Atas kemenangan beliau secara nasional,” tegas kyai Imad.

Kyai Imad pun berharap para elit politik menghentikan segala macam kegaduhan. Karena kegaduhan bisa menjurus kepada saling tuding dan saling klaim kemenangan. Masyarakat harus memberikan kepercayaan kepada KPU untuk menjalankan tugasnya tanpa intimidasi.

Menurut kyai Imad, karena rakyat menaruh harapan agar hasil pemilu dan pilpres ini bisa benar-benar jujur dan adil. Tanpa ada rekayasa apapun dari pihak manapun. Ia percaya KPU memiliki integritas dan moralitas sehingga sangat tidak mungkin melakukan kecurangan. Seperti yang banyak dituduhkan oleh sebagian kelompok masyarakat yang merasa tidak puas dengan hasil pilpres.

“Saya berharap, kedua tokoh bangsa seperti Pak Jokowi dan Pak Prabowo agar benar-benar mendahulukan kepentingan politik kebangsaan diatas kepentingan politik kepentingan kelompoknya semata, tegas Kyai Imad Waketum Babad Banten Nasional kepada suarakeadilan.id. (TMS)

Loading...

Baca Juga