oleh

Dua Asesor Badan Akreditasi Lakukan Visitasi di MTs DDI Paria Wajo

SUARAKEADILAN.ID – Dua orang tim asesor melaksanakan visitasi dalam rangka akredisi di MTs DDI Paria. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang guru MTs DDI Paria kabupaten Wajo provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (14/5/2019).

Kedua Asesor Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut adalah Tarmini dan Andi Astati. Visitasi ini dihadiri oleh Camat Majauleng, Eka Saputrajaya dan Lurah Paria, Baso Rahmanuddin. Hadir pula seluruh pembina dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukhlisin Paria.

Seluruh pembina MTs DDI Paria Pondok Pesantren Al-Mukhlisin merasa senang dengan proses visitasi tersebut. Pasalnya, mereka sudah mendaftar akreditasi secara online sejak tahun 2018 lalu. Selama masa penantian kurang lebih satu tahun, MTs DDI Paria beberapakali mengadakan workshop, dengan mengundang pemateri yang berkompeten.

FB Dua Asesor Badan Akreditasi Lakukan Visitasi di MTs DDI Paria Wajo

“Baik dari pengawas Madrasah lingkup Kementerian Agama Kabupaten Wajo dan juga dari tim asesor yang berasal dari Sinjai,” kata salah satu pembina Pondok Pesantren Al-Mukhlisin kepada suarakeadilan.id.

Pengawas Madrasah, Saharuddin menjelaskan bahwa dalam proses akreditasi ini pembina MTs DDI Paria sudah bekerja secara maksimal. Masalah hasil, sebaiknya diserahkan saja kepada Yang Maha Kuasa.

Sementara itu Camat Majauleng, Eka Jayasaputra sangat optimis bahwa MTs DDI Paria akan mendapatkan nilai yang memuaskan. Pasalnya ia mengamati perkembangan yang ada di lembaga ini.

“Seluruh pembinanya senantiasa berbenah diri. Dan mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada sekarang ini,” terangnya. (SUB)

Loading...

Baca Juga