oleh

Satpol PP Tambora Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Kali Item

SUARAKEADILAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tambora Jakarta Barat melakukan penertiban bangunan yang berdiri dibantaran sepanjang Kali Item di RT 008/RW 10 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Penertiban dilakukan untuk meminimalisir banjir dimusim penghujan. Kasatpol PP Tambora, Ivand Sigiro menyatakan, pantauan suarakeadilan.id, ada sekitar 15 bangunan yang ditertibkan di lokasi tersebut. Lalu, adapula satu kendaraan mobil yang diderek. Penertibam ini dilakukan mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai, Rabu, (14/11/2018).

“Maksud dari tujuan penertiban tersebut karena adanya laporan masyarakat via aplikasi CRM. Dan juga menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan. Dalam menghadapi antisipasi datangnya musim hujan,” ungkap Kepala Satpol PP Tambora.

Pada pembongkaran ini, mereka mengerahkan 2 Regu Unit lll dan lV Satpol PP Kecamatan Tambora, 1 regu Satpol Kelurahan Angke, 1 regu Dishub, 1 regu SDA kecamatan dan 1 regu PPSU kelurahan Angke.

*”Kami menggunakan sarana 4 KDO Satpol PP, 1 KDO PPSU, 1 KDO SDA, 1 KDO truk Dinas Kebersihan,”*tandasnya

Untuk diketahui Citizen Relation Management (CRM) merupakan pengembangan dari aplikasi Qlue dan Crop. Aplikasi tersebut memang digunakan oleh warga DKI Jakarta untuk melaporkan berbagai peristiwa yang terjadi di Ibukota. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga