oleh

Tim Kuda Hitam Kemenag Wajo Siap Bermain Fair Play

SUARAKEADIALAN – Tim Kemenag Kabupaten Wajo siap menjadi “Kuda Hitam” dalam Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-73 lingkup Kemenag Wajo. Porseni ini dilaksanakan di Kecamatan Belawa, Sabtu (22/12/2018).

Kesiapan tim Kemenag Wajo untuk menjadi kuda hitam ini dinyatakan saat para pimpinan dan staf Kemenag Wajo melakukan foto bersama di depan serambi Kantor Kemenag Wajo jalan Akasia nomor 3 Sengkang Kecamatan Tempe, Jumat (21/12/2018). Dipimpin Dr H Arsyad Ambo Tuo M Ag, tim ini bahkan sudah punya tajuk yang unik. ” Kami bukan sang juara ataupun calon juara tapi kami adalah tim terbaik, solid dan elegan,”.

Salah satu anggota tim Kemenag, Hamzah Aliyas, menjelaskan kepada suarakeadilan.id makna tajuk tersebut. Mereka adalah tim yang ingin menang, namun tidak akan  menghalalkan segala cara untuk menang.

Baca Juga :  IAI As Adiyah Wajo Gelar Kompetisi Dakwah Tingkat SMA Sederajat
“Tajuk ini adalah merupakan hasil meditasi dan kontemplasi para delegasi Kemenag Wajo. Yang mencerminkan bahwa kementerian agama sebagai wadah HAB Kabupaten tidak mempunyai ambisius yang berlebihan. Tetapi optimisme untuk meraih opsesi atau cita-citanya harus dengan cara yang sportif dan transparan. Tidak ada permainan yang dapat mencidrai dan melukai harapan para peserta HAB yang ke 73,” kata anggota tim Kuda Hitam Kemenag Wajo ini.

Tampak dalam poto tersebut Ka Subag TU Kementerian Agama Kabupaten Wajo Drs H Muhammad Hasbi M.Si. Sambil mengepalkan tangannya pertanda semangat dan keseriusannya sangat membara dan berapi-api. Kepala Seksi Urusan Haji H Muhammad Hafid M.Ag dan beberapa pegawai dan staf Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Baca Juga :  Tubagus Taufik Nanggadipura: Zakat Mampu Bangun Umat dan Bangsa

Hamzah Alias selaku Inmas Kemenag Wajo mengaku sangat senang mempublikasikan seluruh agenda kegiatan Kemenag Wajo. Menurutnya, tanpa publikasi yang profesianal, suatu instansi tidak akan dikenal oleh masyarakat secara luas. Demikian pula dengan semua program-program yang dijalankan oleh Kemenag Wajo. Semua program tidak akan sukses tanpa ada publikasi yang maksimal.

“Kedepannya, Kemenag Wajo akan lebih memodifikasi metodologi publikasi pencitraan Kemenag. Selama ini hanya terfokus pada tulisan. Ke depan, harus mengunakan yubtube,” ujar Hamzah Alias.

Porseni peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-73 ini dilaksanakan pada 21-25 desember 2018. Namun masih ada rangkai kegiatan lainnya.  seperti Gerak Jalan yang dilaksanakan tanggal 30 Desember. Sedangkan upacara HAB ke-73 akan dilaksanakan pada tanggal 3 januari 2019. (SUB)

Loading...

Baca Juga