oleh

Enam Sasaran Strategis Program Kementerian Agama RI 2019

SUARAKEADILAN – Kementerian Agama RI di tahun 2019 ini mempunyai enam sasaran strategis. Sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah.

Kementerian Agama Kabupaten Wajo mengelar kegiatan upacara Hari Amal Bakti yang ke 73 sebagai puncak acara yang di laksanakan di Lapangan Merdeka depan Masjid Raya Ummul Qura Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Kamis, (03/01/2019)

Adapun yang bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) Drs Andi Burhanuddin Unru MM selaku orang nomor satu Kabupaten Wajo. Bupati 2 priode ini memimpin kota sutera dengan berbagai macam program yang mendapatkan respon positif masyarakat wajo.

Dalam paparanya saat membacakan sambutan seragamnya Menteri Agama Republik Indonesia. Kementerian Agama RI di tahun 2019 ini mempunyai enam sasaran strategis. Pertama, meningkatnya kualitas kehidupan ummat berAgama. Kedua, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama. Ketiga, meningkatnya kualitas pelayanan keAgamaan.

Baca Juga :  Babad Banten: Amalkan Nilai-Nilai Al Quran, Jangan Hanya Dihafal

Program keempat, meningkatnya akses layanan pendidikan. Kelima, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keAgamaan. Yang teakhir adalah peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang Agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Disamping, pembinaan toleransi dan kerukunan antar umat beraga. Pengembangan moderasi beragama dan pembangun akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring diruang-ruang publik,” papar Bupati Wajo.

Andi Burhanuddin Unru yang tidak lama lagi akan non aktif sebagai Bupati Kabupaten Wajo. Kendatipun demikian, beliau tetap selalu merespon program-progaram Kemenag Wajo dan senantiasa memotivasi agar bekerja keras, cerdas, dan ikhlas. Terangnya Ambo Tuo selaku Kepala Kantor Kemenag Wajo.

Kegiatan tetsebut di laksanakan pukul 08:00 WIT di hadiri ribuang peserta dan berlangsung aman tertib dan lancar. Kata Hamzah Alias Selaku Inmas Kemenag Wajo. (SUB)

Loading...

Baca Juga