oleh

Serap Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Tobarakka Wajo Gelar Musrenbang

SUARAKEADILAN – Pemerintah Kelurahan Tobarakka kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Musrenbang. Kegiatan yang diagendakan sekali setahun. Selain dihadiri oleh para Kepala Lingkungan dan Imam Lingkungan se Kelurahan Tobarakka juga dihadiri oleh salah seorang anggota DPRD kab Wajo Andi Aminuddin. Hadir juga Babinsa, Bhabinkantibmas, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Rapat Musrenbang ini dipimpin oleh Ketua LPMK Kelurahan Tobarakka yaitu Andi Muhammad Yusuf, yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Al- Mubarak Tobarakka. Dalam sambutannya, ia mengatakan agar masyarakat ikut menyalurkan ide dan gagasannya dalam pembangunan Kelurahan Tobarakka.

Sementara itu, Andi Yusri Jaya selaku Lurah Tobarakka mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat. Dalam mewujudkan arah pembangunan daerah kita agar tepat sasaran.

Baca Juga :  Daurah Ramadhan Muslimah Sambut Bulan Suci Dengan Bersihkan Diri

“Pembangunan tentunya bukan hanya pembangunan infrastruktur saja. Tapi juga mencakup pembangunan pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Apalagi pada tahun 2019 ini Pemerintah Kelurahan juga telah mendapatkan Dana Kelurahan. Yang mana penggunaannya diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur,” kata Lurah Tobarakka, Rabu (23/1/2019).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tobarakka, Randy Ardian, dalam kegiatan Musrenbang ini memberikan usul. Agar diadakan pembinaan terhadap generasi muda. Untuk menekan kegiatan kegiatan yang bersifat negatif.

“Kita berupaya untuk menumbuhkan kegiatan kegiatan yang positif,”ucap Randy Ardian.

Atas berbagai usulan dalam musrenbang tersebut, Lurah Tobarakka memberikan beberapa alternatif.

“Tentunya kami selaku Pemerintah Kelurahan sudah memiliki solusi. Apabila ada pembangunan infrastruktur yang dianggap urgent untuk dilaksanakan dan tidak memiliki pos anggaran di OPD. Tentu kita bisa menggunakan Dana Kelurahan tersebut,” tutur Andi Yusri Jaya.

Baca Juga :  HMPBM dan HIMABA Sepakat Tidak Bermitra Dengan PTPN IV

Program prioritas hasil Musrenbang tahun ini akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan. Untuk diperjuangkan agar masuk dalam program pembangunan di tahun 2020,” tutup Lurah yang sudah menjabat selama 2 tahun ini di akhir sambutannya. (SUB)

Loading...

Baca Juga