oleh

Anggota Polsek Medan Helvetia Mengaji Bersama Yatim Piatu

SUARAKEADILAN – Polsek Medan Helvetia usai waktu Sholat Jum’at, mengadakan kegiatan mengaji bersama Anak Yatim Piatu dan membaca Surat Yasiin. Serta dilanjutkan dengan menyantuni Anak Yatim Piatu di Mushola Polsek Medan Helvetia Sumatera Utara, Jum’at (1/2/2019)

Dalam hal kegiatan ini sebelumnya Unit Binmas Polsek Medan Helvetia yang di wakili oleh Personil Bhabinkamtibmas Helvetia Tengah Bripka Chandra Madan Hasibuan.SH dan Panit 2 Binmas Aiptu Dame Sembiring sudah berkoordinasi kepada Ustadz Rudyanto. Bahwa usai dari Sholat Jum’at akan diadakannya mengaji bersama Anak Yatim Piatu dan membaca Surat Yasiin. Kemudian akan  dilanjutkan dengan pemberian Santunan.

Sebelum dilaksanakannya Mengaji dan Membaca Surat Yasiin bersama, Ustadz Rudyanto terlebih dahulu menyampaikan Tausyiah pendek kepada Personil Polsek Medan Helvetia dan Anak Yatim Piatu yang mengikuti kegiatan tersebut. Tauziah ini kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama.

Dalam Tausyiahnya, Ustadz Rudyanto menyampaikan, sebaik – baiknya manusia yang hidup di muka Bumi ini. Adalah Manusia yang mau membantu dan bermanfaat kepada orang lain. Maka jadilah manusia yang benar – benar bermanfaat bagi orang lain. Yang Rahmatan Lil Alamin.

“Di mata Allah SWT, kita sama. Bukan pangkat jabatan atau kedudukan yang membuat Allah itu senang kepada kita. Tetapi amal ibadah kita, serta perbuatan kita selama hidup di dunia ini. Itu yang membuat Allah suka dan cinta kepada kita. Maka dari itu, jadikanlah diri kita ini dicintai dan disayangi oleh yang menciptakan diri kita, yaitu Allah SWT,” ujar Ustadz Rudyanto.

Usai dari menyampaikan Tausyiahnya Ustadz Rudyanto memimpin do’a. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu, yang di lakukan oleh personil Polsek Medan Helvetia. Santunan diberikan langsung, dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia Iptu N Manurung SH dan didampingi personil lainnya. (DCY)

Loading...

Baca Juga