oleh

Erna Rasyid Taufan: Perawat Adalah Manusia Pilihan

SUARAKEADILAN – Sejumlah “Manusia Pilihan” di Kota Parepare memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPN) yang Ke-45. Peringatan ini mengambil tajuk “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat”.

Hadir dalam acara tersebut istri Walikota Parepare yang juga sebagai penulis buku “Al-Quran dan Rahasia Umur 40 Tahun”, Erna Rasyid Taufan. Acara ini dihadiri seluruh perawat Se-Kota Parepare, dilaksanakan di Taman Mattiro Tasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu, (24/3/2019).

Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Majelis Pembina Anak Sholeh Kota Parepare ini dalam arahannya menjelaskan bahwa perawat adalah manusia yang sangat kuat. Manusia pilihan yang punya kesabaran tinggi dalam merawat orang yang sedang sakit. Kesabaran perawat bahkan seringkali lebih besar daripada keluarga pasien.

Baca Juga :  SMAN 70 Wajo Gelar Pelatihan Teknik Wawancara dan Penulisan Berita
“Perawat itu adalah manusia pilihan. Banyak orang termasuk diri saya sendiri, terkadang tidak mampu merawat keluarga yang sakit. Tetapi ini bisa dikerjakan oleh para perawat. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana besarnya pahala yang didapatkan oleh para perawat yang ikhlas menjalankan tugasnya. Menjaga dan merawat pasien, memberi obat sesuai waktu dan takarannya, menjaga kesehatan pasien. Memberikan motivasi dan perhatian kepada pasien,” kata Erna Rasyid Taufan.

Lanjut caleg DPR RI Sulawesi Selatan dapil 2 nomor urut 3 dari partai Golkar ini, menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPN) yang Ke- 45 tingkat Kota Parepare ini adalah moment untuk mempererat silaturrahim. Serta menambah khazanah keilmuan. Karena manusia-manusia pilihan ini akan banyak mendegarkan banyak wejangan-wejangan positif terkait dunia keperawatan. Wejangan ini tentunya akan memotivasi para perawat untuk bekerja lebih profesional membantu masyarakat.

Baca Juga :  UKT Naik, Mahasiswa Tercekik! Opini Safina An Najah Zuhairoh

“Saya tahu bahwa kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang Ke- 45 tingkat Kota Parepare, banyak rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan. Diantaranya senam sehat, donor darah, bakti sosial peduli sampah. Semoga kegitan ini berlangsung dengan aman dan tertib. Serta memberikan energi positif untuk lebih semangat dalam berkarya dan berprestasi,” tutup penulis”99 Doa Sehari-Hari” ini. (SUB)

Loading...

Baca Juga