oleh

Kanit Binmas Polsek Wakorumba Bripka Apen Ajari 30 Anak Mengaji

SUARAKEADILAN – Kanit Binmas Polsek Wakorumba Bripka Apen yang mengajar 30 Anak di kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara mendapatkan pujian dari kesatuannya. Selain bertugas sebagai abdi negara, ia pun menjadi abdi 30 anak Wakorumba yang setiap hari diajarkan mengaji.

Adalah Kasi Propam Polres Muna Aipda Baharuddin yang mengetahui hal tersebut. Sesaat setelah ia bersama dua anggota propam lainnya melakukan pamantauan kinerja anggota Polsek Wakorumba dan beberapa Polsek lainnya. Aipda Baharuddin terkejut dan bangga, setelah mengetahui bahwa kanit Binmas Polsek Wakorumba, benar- telah menjalankan tugasnya sebagai Binmas. Dengan melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paritongan Sinaga SSos SH M Si yang ditemui suaramerdeka.id, mengapresiasi anggotanya yang bertugas sebagai Kanit Binmas di Polsek Wakorumba Kabupaten Butur yang telah melakukan bimbingan mengenal dan membaca Al-Qur’an terhadap 30 anak. Bahkan pembinaan tentang akhlak, bimbingan sholat serta penghargaan terhadap orang tua, tak luput diajarkan.

Baca Juga :  Bupati Terpilih Wajo Hadiri Maulid Nabi di Ponpes DDI Al Muhkhlisin Paria
“Bahwa selama satu tahun bertugas, sebagai Kanit Binmas di Polsek Wakorumba, Bripka Apen telah membuktikan. Bahwa dirinya sebagai seorang polisi mampu memamfaatkan waktunya, selain menjalankan tugasnya sebagai Polisi. Dan diwaktu senggang, dua kali sehari menjadi pendidik sejumlah anak-anak. Yang semula tidak kenal dan tidak bisa baca Hijaiyah atau Al-qur’an, menjadi kenal dan bisa.”

Kapolres Muna menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk mencontoh apa yang telah dilakukan Bripka Apen. Apapun keahlian dan kemampuan positif yang dimiliki, jika hal tersebut bermamfaat untuk masyarakat dan orang banyak, maka berikan atau ajarkanlah kepada masyarakat. Karena apa yang telah dilakukan oleh Bripka Apen adalah sebuah contoh yang patut kita lakukan. Agar tercipta polisi yang Promoter. (MAC)

Loading...

Baca Juga