oleh

PHBI Wajo Gelar Rakor Persiapan Nuzulul Quran dan Iedul Fitri

SUARAKEADILAN.ID – Panitia Hari Besar Islam kabupaten Wajo (PHBI Wajo) menggelar rapat koordinasi, Jumat (17/5/2019). Agenda rapat membahas peringatan Nuzulul Qur’an dan Persiapan pelaksanaan idul Fitri 1440 H.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Wajo dan pengurus PHBI Kab.Wajo yang baru. Ketua Umum PHBI Wajo H Amiruddin SSos MM menjelaskan bahwa rakor kali ini adalah rapat perdana PHBI.

“Yang paling penting adalah koordinasi dan komunikasi. Yang paling utama kita tanamkan transparansi,” kata Ketua PHBI Wajo.

Dalam rakor tersebut, untuk kegiatan Nuzulul Quran pada malam 17 ramadhan, jatuh pada tanggal 21 Mei 2019. Aadapun tempat pelaksanaannya di Masjid Agung Ummul Quro Sengkang.

“Rencananya Akan dirangkaikan penyerahan penghargaan masjid bersih se wilayah kecamatan Tempe pada saat acara Nuzul Qur’an,” jelas Sekretaris PHBI Wajo.

H Amiruddin SSos MM berharap, dinas DLH berkolaborasi terkait indikator standar masjid dengan kementerian agama. Terkait standar masjid, agar masyarakat paham dengan adanya kegiatan lomba kebersihan masjid. Lomba ini mendukung Program Gerak Masjid Cantik (Gemantik)

Sedangkan untuk agenda kedua, yakni Idul Fitri 1440H yang rencananya jatuh pada 5 Juni 2019. Diputuskan tempat pelaksanaan di Lapangan Merdeka. Namun mereka harus mempersiapkan masjid, jika nantinya terjadi hujan.

Diakhir acara berlangsung penyerahan pertanggungjawaban antara pengurus lama dengan pengurus baru. (SUB)

Loading...

Baca Juga