oleh

Babak Baru Perjuangan Relawan Jokowi Amin: Dari Perjuangan Gagasan Kepada Penunjukan Sosok

Babak Baru Perjuangan Relawan Jokowi Amin: Dari Perjuangan Gagasan Kepada Penunjukan Sosok. Oleh: Tubagus Soleh, Ketum Babad Banten Pusat.

Saya selalu ingat Pesan sahabat saya waktu masih hoby Demo dulu. Beliau berpesan, Kawan idealisme perjuangan tidak bisa dititipkan. Harus kita sendiri yang memperjuangkan.

Pesan Kawan itu hingga kini masih saya pegang. Bahkan sudah menjadi mantra yang saya yakini. Dan realita di dunia politik selalu menunjukkan kebenaran akan nasehat kawan tersebut. Siapapun kita, bila menginginkan sebuah perbaikan atau perubahan untuk kemajuan bangsa kita tidak bisa menunggu orang lain berbuat untuk kita. Atau dalam bahasa jenakanya menunggu hujan emas dari langit.

Sikap yang ditunjukkan para relawan Jokowi yang mengusung para calon Menteri yang pantas dilibatkan dalam kabinet Pak Jokowi Periode ke 2 Pemerintahan beliau merupakan sikap yang tepat. Bahkan harus dilakukan. Karena perjuangan Relawan tidak hanya berhenti pada gagasan saja. Tapi sudah sangat mendesak mencari sosok yang bisa menjalankan agenda-agenda bangsa kita dalam rangka menunaikan janji-janji kemerdekaan Indonesia 74 tahun yang lalu.

Menariknya, para relawan melakukan aktivitas konvensi para Calon Menteri dengan biaya mandiri. Saya yang pernah terlibat dalam memperjuangkan Gagasan yang termanifestasikan dalam sosok Jokowi dan KH Maruf Amin merasakan betul bagaimana harus berjuang secara mandiri.

Tidak pernah terpikirkan untuk hal hal yang jauh dari jangkauan pikiran. Saat itu, yang terpikir oleh saya bagaimana di TPS saya nyoblos, pasangan pak Jokowi Amin menang. Alhamdulillah tugas itu tuntas ditunaikan. Semua TPS yang ada di sekitar tempat saya nyoblos pasangan Jokowi Amin yang menang.

Banyak relawan yang bersikap seperti saya. Hanya benar-benar berjuang bagaimana gagasan yang luar biasa dari Pak Jokowi Amin bisa menang. Karena gagasan akan sangat menentukan arah hidup sebuah Bangsa. Dan ini yang membuat kita para relawan berjibaku bahu membahu saling Menguatkan untuk satu Tujuan : Jokowi Amin menang.

Bila saat ini Relawan yang tergabung berbagai organ melanjutkan perjuangannya untuk menempatkan Sosok yang pas di Kabinet menurut saya merupakan tindakan yang cerdas. Jangan sampai siapa yang berdarah darah, siapa yang berkeringat, siapa yang berjibaku siapa pula yang duduk enak di Kursi Empuk kekuasaan.

Dari nama-nama yang diajukan oleh relawan saya yakin semuanya memiliki kapasitas. Tersebutlah pak Suhendra Hadikuntono. Beliau diusulkan sebagai KaBIN.

Menurut Rudi S Kamri dalam tulisannya yang mengulas beliau, beliau selama ini bekerja dalam senyap. Semata-mata hanya demi Bangsa dan Negara.

Jujur saja, sebagai relawan Jokowi Amin, kita sangat membutuhkan banyak sosok-sosok yang bekerja semata-mata demi bangsa dan Negara yang masuk di Kabinet. Bukan sosok yang mau mengeruk kekayaan bangsa agar bisa nyalon di Pilpres 2024.

Loading...

Baca Juga