oleh

Teror Pembakaran Mobil di Jateng, Total 15 Kendaraan Dibakar

SUARAKEADILAN – Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengimbau agar warga mewaspadai kasus teror pembakaran mobil yang kini marak terjadi, dengan menggalakkan siskamling. Berdasarkan waktunya, sejumlah aksi teror tersebut dilakukan sekitar Subuh.

“Untuk memperkecil peluang pelaku melakukan aksi, masyarakat giatkan kembali siskamling. Tingkatkan kewaspadaan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja, Sabtu, (2/2/2019).

Hingga saat ini sudah berjumlah 13 Mobil dan 2 Motor warga di bakar, di antaranya di daerah Demak, Semarang, dan Kendal.

Salah satunya adalah Mobil milik Dodi Handoyo, bernopol H 8672 FG, yang juga ikut di bakar.

“Kejadian pagi sekira pukul 04.00 WIB. Saya kaget sekali melihat api sudah membakar kap depan,” kata Dodi.

Baca Juga :  Agus Flores: Diduga Peredaran Narkoba di Lapas Masih Marak, Copot Dirjen PAS

Dia pun bergegas lari menuju garasi untuk memadamkan api. Dengan peralatan seadanya, dia berusaha menjinakkan kobaran api yang mulai melahap bagian depan mobil. Dodi tak menyangka bakal menjadi korban teror pembakaran, karena merasa tidak punya permasalahan dengan orang lain.

“Tidak menyangka saja dengan kejadian ini. Padahal saya juga tidak dukung politik,” pungkas dodi.

Atas kejadian itu, Dodi lantas melaporkan ke pihak kepolisian setempat. Petugas yang menerima laporan bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kini petugas polisi masih menelusuri dan mencari bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Candisari Iptu Teguh Prasetyo. (DCY)

Loading...

Baca Juga