oleh

Ketua Relawan 01 AMBB Ingatkan Relawan Agar Tidak Terlena Survai

SUARAKEADILAN – Ketua Relawan 01 AMBB Abdul Malik mengingatkan pendukung Jokowi di Tangerang agar tidak cepat berpuas diri atas hasil survai. Meskipun sudah unggul, namun harus diingat, keunggulannya hanya tipis.

Meskipun hasil survai dari hampir semua lembaga kredibel yang menempatkan pasangan Jokowi Amin unggul dari pasangan Prabowo Sandi bukan berarti pertempuran sudah selesai. Malah, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan.

Karena posisi keunggulan pasangan Jokowi Amin masih dipandang belum aman. Khusus untuk Tangerang Raya walaupun menurut hasil survai internal dikatakan Pasangan Jokowi Amin sudah unggul tipis. Tapi belum mencerminkan keunggulan yang sesungguhnya. Hal ini ditegaskan oleh Abdul Malik, Ketua Relawan 01 Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) kepada suarakeadilan.id, Kamis, (14/3/2019) di Kota Tangerang.

“Peluang kemenangan Jokowi Amin di Tangerang masih tipis. elum sesuai yang ditargetkan oleh para relawan. Masih kejar kejaran dengan 02. Angkanya tidak terpaut jauh. Inilah yang menjadi dasar AMBB untuk terus bekerja keras di lapangan. Tidak memperdulikan hasil survai, sebelum KPU menyatakan pasangan Jokowi Amin menang,” tegas Malik.

“Yang mendesak harus dilakukan segera oleh para Relawan 01 adalah konektivitas dan sinergitas di lapangan. Supaya tidak tumpang tindih dengan kerja kerja relawan 01 yang lain. Bila tidak segera dibenahi koordinasi ini, kerja-kerja relawan di lapangan tidak akan berdampak signifikan. Untuk mendulang suara pasangan Jokowi Amin,” jelas Malik

Baca Juga :  Peluncuran Buku Menyemai Kebaikan dan Menebar Kedamaian

Ketua AMBB Abdul Malik mengapresiasi peran TKD yang sudah berusaha maksimal. Untuk mendulang suara pasangan Jokowi Amin di Kota Tangerang Khususnya. Menurut Malik, peran TKD dalam membangun sinergitas antar relawan sangat bagus di luar parpol koalisi pengusung Jokowi Amin. Bahkan sangat membantu relawan dalam penyediaan APK yang dibutuhkan oleh para relawan. Hal ini ditegaskan Malik.

“Kalau secara teknis para relawan AMBB tidak ada hambatan dalam bekerja dilapangan. Bahkan selama kami bekerja tidak pernah bertemu muka dengan relawan 02 di lapangan. Yang kami hadapi justru lawan lawan yang tidak terlihat yaitu hoaks dan fitnah yang berseliweran di medsos dan grup WA keluarga, komunitas dsb. Ini lawan yang berat buat kami karena image yang tertanam tentang pemerintahan pak Jokowi akibat fitnah dan hoaks sangat merugikan sekali,” keluh Malik.

Baca Juga :  Dibalik Jargon Orang Baik Pilih Orang Baik, Sebuah Opini Malika Dwi Ana

“Inilah tugas kami para relawan Jokowi Amin. Bagaimana menjelaskan kepada masyarakat informasi yang sebenarnya tentang pak Jokowi dan pemerintahannya. Agar persepsi masyarakat bisa berubah dan beralih dukungan kepada pasangan Jokowi Amin. Jujur saja ini yang paling berat kami lakukan. Sedikit saja kami terkesan salah akan membikin persepsi buruk tentang pak Jokowi Amin semakin buruk. Oleh karenanya kami begitu menjaga banget kerja kerja di lapangan. Supaya persepsi masyarakatpun baik pada kami dan tentu saja akan berimbas pada dulangan suara 01. Masyarakat yang sudah termakan hoaks biasanya sangat militan untuk mendukung ke 02,” tutur Malik.

“Itulah yang kami lawan terus dengan kegiatan kegiatan yang postif baik melalui pengajian,majelis majelis taklim dan selalu menebar kebaikan tanpa perlu merusak hati dan pikiran masyarakat,” jelas Malik.

Meskipun berat menghadapi hoaks dilapangan yang sudah merasuk ke dalam persepsi masyarakat Tangerang Raya, khususnya kota Tangerang. Namun Ketua AMBB Abdul Malik tetap yakin dan optimis pasangan 01 bisa menang di Tangerang Raya meskipun tidak mencapai target 70%. Jelas Ketua AMBB sambil menutup pembicaraannya. (TMS)

Loading...

Baca Juga