oleh

Ketua DPRD Pesisir Selatan Bersihkan Toilet Masjid di Kota Padang

SUARAKEADILAN.ID – Ketua DPRD Pesisir Selatan Sumatera Barat Dedi Rahmanto Putra terpergok sedang mengepel lantai toilet dan tempat wudhu di suatu masjid di Kota Padang, Kamis (4/7/2019). Kejadian ini dilakukan saat orang lalu lalang saat berwudhu untuk sholat magrib.

Berdasarkan keterangan salah seorang jamaah, Ketua DPRD Pesisir Selatan melihat lantai toilet dan tempat berwudhu yang terlihat kotor serta banyak pasirnya. Secara spontan ia mengambil kain pel dan sapu untuk membersihkan toilet masjid tersebut.

Beno Yanelta salah seorang jemaah yang melihat aksi tersebut, mengaku awalnya ia tidak tahu siapa yang mengepel lantai. Ia merasa apa yang dilakukan Dedi Rahmanto Putra adalah perbuatan yang keluar dari dalam hati.

Baca Juga :  AMPB Akan laporkan Dugaan Hilangnya Dana APBD 2018 Kota Sorong Kepada Kejagung

“Ini murni panggilan hati beliau dan bahkan jauh dari pencitraan. Sebab, kalau yang dilakukan Ketua ini bukan di masjid dimana ia bertugas. Tentunya ini contoh pemimpin yang merakyat,” ujarnya.

Saat ditemui setelah sholat magrib, Dedi Rahmanto Putra mengatakan apa yang dilakukannya itu tanpa maksud tertentu.

“Ini murni panggilan jiwa saya saat melihat lantai kotor dan banyak pasir di toilet dan tempat wudhu. Untuk membersihkan rumah ibadah, tidak mesti jadi pengurus dulu, warga sekitar, jemaah atau bahkan garim masjid. Namun, ini sudah tanggung jawab kita bersama,” jelasnya

Ia mengaku tidak merasa malu sedikit pun saat mengepel lantai. Meski saat ini ia menjabat sebagai Ketua Dewan. Kandidat Bupati Pesisir Selatan ini menuturkan, setiap orang harus mampu menempatkan diri pada posisinya masing-masing.

Baca Juga :  Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo Lantik Pejabat Struktural

“Kalau Ketua DPRD Pesisir Selatan itukan di kedinasan dewan, acara formal. Nah, disini saya sebagai masyarakat biasa. Kebersihan dirumah ibadah dan lingkungan tugas kita bersama. Andaikan ada kotoran yang menempel saat kita mau sholat, tentunya sholat kita tidak sah,” papar Dedi Rahmanto Putra. (DVD)

Loading...

Baca Juga