oleh

Sudahkah Mengisromikrajkan Diri Anda? Opini Tubagus Soleh

Sudahkah Mengisromikrajkan diri Anda? Oleh Tubagus Soleh, Ketum Babad Banten Pusat.

Bukankah kita tahu bahwa kita ke dunia ini hanyalah perjalanan seorang musafir? Hanya tempat persinggahan sementara. Sedangkan tujuan akhir dari perjalanan ini kita kembali lagi ke tempat asal mula ditempati.

Namun tidak jarang dari kita tidak menyadari bahkan sangat lalai dengan tujuan akhir tersebut. Sehingga kebanyakan dari kita menganggap bahwa kita hidup di dunia merupakan akhir dari segalanya. Kita sering mendengar ungkapkan hidup cuma sekali, kudu dipuas-puasin. Kalau dah mati mah sudah selesai semuanya.

Padahal kematian merupakan gerbang pertama untuk masuk ke dalam kehidupan yang abadi dan selamanya. Siapapun yang selalu mengingat kematian bisa dipastikan pribadi dan hidupnya akan selalu mawas diri dan pandai mengintropeksi diri sendiri daripada memandang diri sebagai manusia hebat dan mulia.

Baca Juga :  KaBIN dari Sipil. Siapa yang Pas Menduduki Posisi Itu?

Untuk itulah kita sebagai manusia biasa, kudu sering sering ‘mengisromikrajkan’ diri sehingga kita selalu mendapatkan pemahaman yang utuh sebagai khalifahNya di bumi. Sebagai muslim, cara yang paling mudah mengisromikrajkan diri adalah melalui Shalat lima waktu. Atau anda cari guru yang sudah level Mursyid yang mampu membimbing diri anda menuju Allah SWT.

Loading...

Baca Juga