oleh

Ketua AMBB: Aura Kemenangan Jokowi Amin di Banten Terlihat Jelas

SUARAKEADILAN – Ketua Relawan Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (Ketua AMBB) Abdul Malik mengaku banyak warga Banten yang tidak menduga penampilan Kyai Makruf Amin dalam debat cawapres beberapa hari yang lalu. Makruf efek ini membuat para relawan di tingkat akar rumput bertambah semangatnya.

Demikian disampaikan Abdul Malik kepada suarakeadilan.id, Selasa (19/3/2019) di Cipondoh Kota Tangerang. Menurutnya, penampilan Kyai Makruf dalam debat tersebut sangat bagus.

” Awalnya banyak yang skeptis melihat sosok Kyai Makruf. Karena mereka beranggapan Kyai Makruf usianya sudah tua, penampilannya sederhana. Dan diduga juga pasti gagasan gagasannya sederhana juga. Sedangkan Pak Sandi berusia lebih muda berpenampilan modern, modis. Dan diduga juga menawarkan gagasan gagasan yang visioner. Tapi setelah kita mengikuti debat secara keseluruhan hasilnya sangat diluar dugaan. Posisi Kyai Makruf yang underdog berubah menjadi kejutan-kejutan yang tidak terduga,” tutur Ketua AMBB.

Baca Juga :  257 Tersangka Ricuh dan Kualitas Politik Capres, Sebuah Opini Denny JA

Secara jujur, Abdul Malik beserta teman-temannya di AMBB terkejut dengan penampilan cawapres 01 ini. Ketua AMBB ini mengaku efek debat tersebut sangat terasa. Menambah semangat juang relawan AMBB di lapangan, terutama di kalangan grassroot untuk memenangkan pasangan Jokowi Amin. Menurut Abdul Malik, bagi kalangan pesantren atau yang sudah terbiasa di dunia pesantren, kejutan-kejutan yang diperlihatkan seperti Kyai makruf dalam debat tidaklah mengherankan.

“Bagi kalangan pesantren, Kyai Sepuh seperti Kyai makruf Amin itu menandakan sudah matangnya secara kepribadian, spiritual dan wawasan kebangsaannya. Meskipun kami sudah tahu kultur pesantren seperti itu tapi tetap saja kami semua terkejut dan mendapat surprise. Sosok Kyai Makruf dalam debat menampilkan sosok tut wuri handayani. Orang Tua yang siap membimbing dan mendorong para generasi muda anak bangsa. Untuk berani memiliki cita cita dan impian yang tinggi,” kata Ketua AMBB.

Lanjut Ketua AMBB, negara akan hadir melindungi segenap anak bangsa melalui sosok pemimpin bangsa yang mengayomi, melindungi dan membimbing. Menurutnya, sosok Kyai Makruf dalam debat cawapres itu adalah sosok yang sebenarnya. Sikap dan karakter Kyai Makruf dalam debat tersebut menjadi bahan edukasi bagi relawan AMBB dan warga Banten.

Baca Juga :  FH Universitas Azzahra Siap Hadiri Konferwil Ismahi Jakarta

Ketika suarakeadilan.id menanyakan kenapa Kyai Makruf Amin tidak menyinggung pesantren dalam debat. Dengan diplomasi Abdul Malik menerangkan, bahwa sekarang Kyai Makruf bukan hanya milik NU saja, tapi sudah menjadi Tokoh Bangsa. Artinya, pikiran pikiran Kyai Makruf tidak tersekat oleh garis asal muasal kyai Makruf. Tapi beliau sudah berpikir dan bertindak sebagai tokoh bangsa yang harus melindungi segenap anak bangsa.

” Kini Warga Banten sangat bangga melihat sosok Kyai Makruf yang akan menjadi Wakil Presiden. Karena Seperti itulah sosok Banten. Sederhana, berwawasan luas,berisi, tajam dan rendah hati,” lugas Malik.

Sebagai Ketua Relawan AMBB, organ relawan yang pertama mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi dan Kyai Makruf Amin di Tangerang Raya, Malik Sangat yakin elektabilitas Jokowi Amin akan meningkat tajam. Dan Malik meyakini target kemenangan 60 sampai dengan 70 persen di Banten akan tercapai. (TMS)

Loading...

Baca Juga